Wednesday, September 4, 2013

Pembunuh terbesar pada masyarakat perkotaan [Fastworld DRTV]

Bagi Anda warga Jakarta khususnya, mulai dari sekarang lebih berhati-hatilah terhadap ancaman  serius  dari penyakit ini.

Iya, Penyakit Jantung. Tentu sudah akrab ditelinga Anda.
pembunuh nomor satu
Dengan pola gaya hidup yang tidak sehat serta faktor lingkungan diyakini sebagai  penyebab utama dari penyakit yang sangat berbahaya ini.
Beberapa indikasi atau gejala awal dari penyakit ini antara lain : sakit dan perasaan tidak enak di dada, bahu kiri, tangan, punggung, dan rahang. Namun umumnya orang akan menganggap angin lalu saja terhadap gejala ini. Dan akan tersadar ketika telah merasa nafas sesak, mual, muntah dan keringat dingin, hingga pingsan. Saat itulah, risiko kematian bisa terjadi kapan saja, ditambah jika tidak segera mendapat pertolongan akan berujung pada kematian.
Lalu, apa saja langkah yang perlu dicermati guna mengantisipasi terhadap penyakit ini?
seperti di lansir oleh cigna.co.id, ada beberapa saran yang perlu dicermati selain juga merubah manajemen gaya hidup tidak sehat, guna mengurangi risiko akan bahaya penyakit ini, diantaranya:

Hentikan kebiasaan merokok
Tidak hanya membuat penghisapnya akan terancam serius, terlebih lagi lingkungan sekitarpun akan berdampak buruk juga. Jadi, segera tinggalkan kebiasaan buruk ini.

Jaga berat badan
Tubuh yang sehat akan berbanding lurus pula dengan berat badan yang tetap terjaga. Usahakan tetap mengontrol berat badan tubuh Anda.

Jangan makan berlebihan
Selalu menjaga pola makan dengan diet seimbang. Asupan kalori dan karbohidrat yang cukup akan membuat energi Anda akan tetap terjaga.

Olahraga secara teratur
Rutin berolah raga akan membuat tubuh semakin sehat, ditambah dengan pola latihan yang beragam jenisnya agar tidak membosankan, seperti latihan kardio, bersepeda, dan lain-lain. Serta ditunjang pula dengan alat modern yang mendukung kontrol detak jantung Anda seperti Sigma Watch selama berolahraga, karena dapat mendeteksi kalori yang terbakar dan juga dapat mendeteksi kekuatan detak jantung anda.

Istirahat yang cukup
Seharian beraktifitas tentu menguras fikiran dan tenaga, tubuh pun butuh istirahat. Usahakan untuk tidak terlalu sering begadang dan memaksimalkan waktu istirahat.
Kontrol kolestrol, tekanan darah dan gula darah
Jangan malas untuk melakukan hal ini, dengan dikombinasikan makan buah dan sayur cukup efektif mengontrol dan menyeimbangkan kadar kolestrol jahat Anda di dalam tubuh.
Jadi, mulai sekarang, sayangi jantung Anda agar tetap berdetak di dalam dada.

No comments:

Post a Comment